Profil Dan Biodata

Informasi berbagai berita, gosip dan profile selebitis


Marshanda

Nama Lengkap: Andriani Marshanda
Alias: Marshanda | Caca | Chaca
Tanggal Lahir: 10 Agustus 1989
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Zodiac: Leo
Tinggi Badan: 165 cm
Kewarganegaraan: Indonesia
Ayah: Irwan Yusuf
Ibu: Riyanti Sofyan (Manajer sendiri)
Saudara: Adrian (Didi), Allysa (Lisya)
Suami: Ben Kasyafani (presenter, sejak 2-Apr-11)
Anak: Sienna Amirah Kasyafani
Kekasih: Baim Wong (aktor)

Biografi

Andriani Marshanda atau yang lebih dikenal sebagai Marshanda dengan panggilan akrab Caca atau Chacha lahir di Jakarta, 10 Agustus 1989 adalah artis, bintang sinetron, bintang iklan, penyanyi, dan presenter kebangsaan Indonesia.Chacha adalah anak sulung dari tiga bersaudara pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan.
Marshanda sudah terjun ke dunia hiburan sejak masih sekolah dasar. Marshanda yang saat itu baru berusia tujuh tahun sudah diminta mengikuti casting saat mengantar tantenya ke biro iklan. Lewat casting tersebut, Marshanda terpilih menjadi model berbagai iklan di televisi.
Selain pandai berakting, Marshanda ternyata juga memiliki suara yang merdu. Ia juga dikenal sebagai penyanyi bersamaan dengan penampilannya di televisi. Sebagai penyanyi anak-anak, Marshanda pernah membawakan lagu ciptaan Papa T Bob yang berjudul “Gantungkan Cita-Cita” (1999).
Nama Marshanda semakin melejit setelah ia menjadi pemeran utama dalam sinetron “Bidadari” (2000). Tokoh Lala yang ia perankan di sinetron 156 episode itu berhasil mengangkat namanya ke jajaran artis cilik Indonesia.
Setelah “Bidadari”, Marshanda juga berperan di beberapa judul sinetron, antara lain “Bidadari 2″ (2002), “Kisah Sedih di Hari Minggu” (2004) dan “Kisah Kasih di Sekolah” (2004).
Beranjak remaja, Marshanda membintangi sinetron “Putri yang Terbuang” (2006) yang mempertemukannya dengan aktor Rionaldo Stockhorst. Beberapa tahun berselang, Marshanda berperan di sinetron berjudul “Sejuta Cinta Marshanda” (2009). Dalam sinetron itu Marshanda beradu akting dengan pacarnya, Ben Kasyafani sekaligus mantan kekasihnya, Baim Wong.
Selain berakting di dunia sinetron, Marshanda juga berperan di beberapa film layar lebar dianataranya “Petualangan 100 Jam” (2005) dan “Kalau Cinta Jangan Cengeng” (2009).
Saat berperan dalam sinetron, hampir semua lagu soundtrack sinetron yang dibintanginya dinyanyikan oleh Marshanda.
Selain itu, Marshanda juga pernah terlibat dalam pembuatan beberapa album kompilasi, di antaranya “Allah yang Kucintai” (2002) dan “Broken Heart” (2004). Album solonya yang bertajuk self-titled, “Marshanda” dirilis tahun 2005.
Nama Marshanda ramai diperbincangkan media setelah mengecat pirang rambutnya demi single terbaru, “Bernafas dengan Cintamu” (2009). Pengubahan warna rambut itu ia lakukan sebagai bukti keseriusannya di dunia tarik suara.
Saat berulang tahun yang ke-21, alumni SD Islam Tugasku, SMP Negeri 216 dan SMA Labschool Kebayoran Jakarta ini memutuskan untuk mengenakan jilbab.
Gadis yang pernah menjabat sebagai “Duta Lingkungan Hidup 2006″ ini kembali ramai diberitakan setelah tiga video yang diungganhnya ke YouTube. Dalam video tersebut, Marshanda tampak marah dan memaki-maki beberapa teman SDnya. Setelah diselidiki, ternyata Marshanda mengalami penyempitan di belakang leher yang membuatnya merasa tertekan. Ben, yang saat itu sudah berpacaran dengan Marshanda, setia menemaninya yang harus dirawat intensif di rumah sakit.
Pada 2 April 2011 Marshanda menikah dengan Ben Kasyafani setelah berpacaran selama 3 tahun. Dari pernikhan itu mereka telah dikarunia seorang anak perempuan yang lahir pada 22 Januari 2013 dan diberi nama Sienna Ameerah Kasyafani.
Namun pernikahan itu tidak berjalan lama, pada 3 April 2014, Marshanda menggugat cerai Ben setelah terjadi pertengkaran hebat di antara keduanya. Selain itu, Marshanda juga digosipkan memiliki hubungan dengan mantan gitaris Slank, Reynold Effendy.
Pada 11 Juni 2014, namanya kembali ramai diperbincangkan setelah seorang netter pemilik akun Arie Sii Kecilt mengaku melihat Marshanda sedang jalan bersama cowok bertato di Grand Indonesia Shopping Town tanpa memakai Jilbab. Kabar itu tersebar luas denagn cepat meski tidak disertai bukti video atau foto.
Pada Juli 2014, Marshanda kembali melakukan kebiasaannya curhat melaui video di Youtube. Pada episode pertama, Marshanda melantunkan puisi yang berisi tentang kegalauan seorang perempuan. Pada video episode keduannya bertajuk ‘The Unspoken episode#2 ‘Letter To God’, Marshanda mengejutkan penggemarnya karena dirinya tampil tanpa hijab dengan rambut tergerai. Menurut pengacaranya dalam kasus perceraian, Afdal Zikri, Chaca berencana membuat 99 video lagi.

Foto

0 Komentar untuk " "

 
Copyright © 2014 Profil Dan Biodata - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info